beranda

Kamis, 14 Februari 2013

YUI Yoshioka

YUI Yoshioka

Tau YUI Yoshioka nggak ? seorang singer, songwriter, composer, multi instrumentalist asal Jepang. Penggemar J-POP pasti pada tau kan ???
 Ok Laah.. sekarang aku akan bahas fakta tentang YUI yang aku peroleh dari hasil browsing . sebelumnya, baca biodatanya dulu nii :

Biodata :
Foto   :
Nama : Yoshioka Yui
TTL     : Fukuoka tanggal 26 maret 1987
Zodiak : Aries
Shio : Kelinci
Hobi : menonton film, membaca buku, bulutangkis
Tinggi badan : 155 cm
Golongan darah : AB
Tempat favorit : pantai Shingu di Fukuoka
Fakta-fakta-nya :
1.       YUI adalah seorang singer, songwriter, composer, multi instrumentalist
2.      YUI hanya tinggal berdua dengan ibunya, ayahnya pergi meninggalkan mereka saat YUI masih berumur empat tahun
3.      Yui memulai menulis lirik lagunya sendiri sewaktu di kelas 3 SMP
4.      Sewaktu SMA, ia sering menyaksikan pertunjukan grup musik bianco nero di jalanan, dan memutuskan untuk berhenti sekolah
  1. YUI hanya tamat SMP, dia berhenti sekolah dan memutuskan fokus di dunia musik
6.      Bulan Maret 2004, Yui mengikuti audisi “SD Audition” yang diadakan Sony Music Japan. Dari 20 ribu peserta hanya 10 orang yang tersisa termasuk Yui
  1. Walau sudah dikontrak Sony tapi waktu itu Sony belum mengeluarkan single untuk YUI, jadinya YUI memilih merilis single indie "It’s Happy Line" yang hanya diproduksi 2000 keping
  2. Sebagian kaset "It’s Happy Line" YUI yang menjualnya sendiri, dia melakukan live street dari jalan ke jalan dan menawarkan kasetnya pada orang-orang
  3. Di jepang banyak artis yang bernama Yui, tapi YUI ini penulisannya harus huruf besar semua
  4. Kaset It’s Happy Line harganya sangat mahal karena langka
  5. YUI pernah main film (walaupun cuma sekali) judulnya "Taiyou no Uta", sebenarnya YUI main film juga terpaksa, tujuan sebenarnya adalah untuk memperkenalkan lagu-lagunya agar orang lebih mengenal dia, sekarang YUI hanya fokus di musik
  6. Single YUI again berhasil terjual 110.000 copy di minggu pertama
  7. Dulunya YUI pelit banget senyum pas di foto, pasang tampang jutek terus. Rupanya alasan YUI takut pipinya tambah "chubby" saat tersenyum, sekarang YUI udah lebih kurusan dan dia lebih suka tersenyum                            
  8. YUI sebenarnya pakai kacamata, jadi dia pakai lensa kontak
  9. YUI pernah kabur dari rumah, saat dia masih kecil dia mengambil permen dan kabur menggunakan sepeda roda tiga ke rumah neneknya, di perjalanan banyak truk yang lewat (untung dia tidak ditabrak)                                                                
  10. YUI suka menangkap serangga saat dia masih kecil, waktu itu umurnya baru sekitar 5 tahun, YUI membawa jaring serangga masuk ke dalam hutan dia melihat ada binatang seperti anjing kecil di tepi sungai. YUI langsung membawa pulang binatang itu dan menunjukkan pada ibunya, ibunya bilang itu bukan anjing tapi anak babi hutan, tapi YUI menangis ingin memeliharanya. Ibunya lalu bilang mungkin induk babi sedih dan mencari anaknya, lalu YUI akhirnya melepas anak babi itu kembali ke hutan. YUI berkata "aku rasa itu pengalaman yang berharga, mungkin tidak banyak anak seusiaku waktu itu yang bisa menangkap anak babi hutan"
  11. Teman main YUI waktu kecil adalah anjing milik neneknya, namanya Gonta
  12. YUI ini pecinta binatang, pernah juga pas syuting PV Tommorow’s way YUI menangkap seekor kucing
  13. YUI mendengar dari ibunya kalau ayahnya suka bernyanyi juga
  14. YUI bilang dia suka membuat asumsi yang salah, contohnya adalah saat dia sedang makan kubis, di dalam kubis ada benda yang mirip brokoli lalu dia beranggapan brokoli tumbuh di dalam kubis. "Tapi sekarang saat berpikir brokoli dan kubis adalah 2 hal yang berbeda, aku suka membuat asumsi yang salah seperti ini"
  15. Saat masih kecil YUI tidak pernah liburan, "Aku mengerti ibuku sibuk bekerja dan tidak berani meminta di ajak pergi berlibur", saat musim panas YUI akan pergi ke pantai membantu orang kerja bakti membersihkan pantai lalu dia akan mendapat sebotol jus jeruk
  16. Saat anak kecil ingin punya teman bermain dia akan meminta adik pada ibunya. Tapi YUI berbeda dia meminta kakak pada ibunya "aku tidak ingin adik, aku ingin seorang kakak"
  17. Saat sekolah YUI suka kerajinan tangan, bahkan dia ikut klub merajut, tapi dia ceroboh dan suka meninggalkan segala sesuatu, seperti benang, dan sebagainya
  18. YUI suka olahraga juga, saat SD dia suka bermain dodgeball, dan bulutangkis adalah olahraga favoritnya
  19. YUI  pernah ditanya apakah musik datang kepadanya secara alami, atau dia harus mencari? (maksudnya proses dia menciptakan lagu) "musik bisa datang padaku dengan mudah, tapi aku juga punya waktu ketika aku harus mencari, kapanpun terjadi, aku bisa menikmati membuat lagu yang aku inginkan"
  20. YUI bilang dia lebih suka menulis lagu sendirian daripada bekerja sama dengan orang lain
  21. YUI pernah diwawancara bersama Avril Lavigne, di majalah What’s in tahun 2007
  22. YUI pernah dijuluki Avril Lavigne Jepang
  23. Tantangan yang ingin YUI coba adalah memasak
  24. YUI bilang dia suka melamun, saat diwawancara pernah dia melamun dan memperhatikan jam dinding
  25. YUI gak punya warna kesukaan khusus, tapi sepertinya dia lebih suka warna gelap dari pada warna cerah
  26. Untuk menjaga kesehatannya yang YUI lakukan adalah berkumur dan mencuci tangan
  27. Takhayul di jepang yang YUI percayai adalah, dia selalu bermain gitar dari senar ke-6
  28. YUI bisa main gitar listrik, akustik, bas, keyboard, piano dan drum
  29. YUI bilang kelebihannya adalah dia tidak mempersalahkan hal-hal kecil tapi kekurangannya adalah kesabaran
  30. sudah dewasa, saat telinga kanannya ditindik, YUI benar-benar merasa sakit dan menakutkan."Aku tidak berani menindik telingaku yang satunya"
  31. Saking cepatnya lagu "Again", YUI tergigit lidahnya sendiri saat rekaman
  32. YUI mempunyai gerakan tangan khusus wu wang (anjing mengonggong), katanya juga ada versi wu nyan (kucing mengeong) dan wu wang nyan (anjing dan kucing di mix jadi satu)
  33. Saat membuat lagu dan liriknya belum jadi biasanya orang-orang menggunakan lalala atau nanana untuk mengganti lirik, tapi YUI menggunakan bahasa YUI go (Inggris asal-asalan ala YUI)
  34. Banyak penyanyi yang sebelum jadi penyanyi melakukan live street, tapi sepertinya cuma YUI yg sudah jadi penyanyi terkenal tapi masih melakukan live street
41.  Sebagai penghargaan kepada kampung halamannya, Yui menulis lagu “Feel My Soul” ketika meninggalkan kampung halamannya, Fukuoka
42. YUI itu kalo foto jarang banget senyum

Karier : (Dikutip dari wikipedia)
Yui memulai menulis lirik lagunya sendiri sewaktu di kelas 3 SMP. Yui sangat bercita-cita menjadi penyanyi, dan pergi ke mana-mana dengan selalu membawa gitarnya. Sewaktu SMA, ia sering menyaksikan pertunjukan grup musik bianco nero di jalanan, dan memutuskan untuk berhenti sekolah. Yui mulai belajar menyanyi, menulis lagu, dan memainkan gitar di kursus musik kota Fukuoka.

Sambil bersila di atas kasur, Yui memainkan gitarnya dan menulis lagu pertama yang diberi judul “Why me”.[1] Setelah itu, ia mulai menyanyi di pinggir jalan di kawasan Tenjin, Fukuoka[2] sebagai atraksi pembuka bagi teman satu tempat kursus musik.
Bulan Maret 2004, Yui mengikuti audisi “SD Audition” yang diadakan Sony Music Japan. Dari 20 ribu peserta hanya 10 orang yang tersisa termasuk Yui. Duduk menyilangkan kaki di lantai, Yui bernyanyi sambil memetik gitar. Lagu yang dibawakannya waktu itu sebanyak 3 buah lagu, “Why me”, “It’s happy line”, dan “I know”. Finalis hanya boleh membawakan 2 buah lagu menurut peraturan audisi, tapi juri memberikan nilai yang sangat tinggi bagi Yui. Setelah itu, berbagai perusahaan rekaman menjadi saling berebut untuk mengontraknya. Lagu pertama yang dinyanyikan, “Why Me” nantinya dijadikan single perdana, diikuti dengan “It’s Happy Line” dan “I Know”. Keduanya diterbitkan sebagai singel indie debutnya, “It’s Happy Line” dengan lagu “I Know” di sisi B.
Sebagai penghargaan kepada kampung halamannya, Yui menulis lagu “Feel My Soul” ketika meninggalkan kampung halamannya, Fukuoka. Seorang produser dari stasiun televisi Fuji TV mendengar video klip demo lagu tersebut, dan bermaksud menjadikannya sebagai lagu tema serial drama di Fuji TV. Debut singel Yui, “Feel My Soul” yang dirilis 23 Februari 2006 dijadikan lagu tema serial drama Fukigen na Gene. Serial drama tersebut dihiasi lagu-lagu Yui, seperti “Feel My Soul” dan “It’s Happy Line”. Singel “Feel My Soul” laku di atas 100 ribu keping, namun 3 singel berikutnya, “Tomorrow’s Way”, “Life”, dan “Tokyo” ternyata tidak sesukses “Feel My Soul”. Setelah merilis 4 buah singel, album pertama Yui yang berjudul From Me To You dirilis bulan Februari 2006 dan laku di atas 200 ribu keping.
Sementara itu, Yui memulai karier akting dengan membintangi film berjudul Midnight Sun (Taiyou no Uta). Film tersebut diputar di Festival Film Cannes 2006 dan dirilis di Jepang pada 17 Juni 2006. Singel ke-5, “Good-bye Days” khusus ditulisnya untuk film Midnight Sun. Kepopuleran singel Yui yang sebelumnya kembali terangkat setelah singel ke-6, “I Remember You” diedarkan.
“Rolling Star” adalah singel ke-7 Yui yang dijadikan lagu pembuka seri ke-5 anime Bleach. Singel ke-3, “Life” juga dipakai sebagai lagu penutup seri ke-5 anime yang sama. Selain itu, iklan televisi ponsel KDDI layanan “au Listen Mobile Service” memakai singel ke-8 Yui, “CHE.R.RY” sebagai lagu tema.
Sementara itu, album kedua, Can’t Buy My Love menduduki puncak tangga album Oricon selama 2 minggu berturut-turut, dan laku lebih dari 500.000 keping.
Singel ke-9 berjudul “My Generation/Understand” dirilis 13 Juni 2007, sekaligus merupakan singel pertama Yui yang berbentuk double A-side (dua lagu unggulan di sisi A). My Generation menjadi lagu tema untuk serial drama Seitosho-kun, dan “Understand” menjadi lagu tema film Sidecar ni Inu.
Singel ke-10, “Love & Truth”, dirilis 26 September 2007, merupakan lagu tema dari film yang dibintangi oleh Erika Sawajiri, yang berjudul “Closed Note”.

YUI Yoshioka









Lirik Lagu Yui :


YUI - TOKYO
Suminareta kono heya wo dete yuku hi ga kita
Atarashii tabidachi ni mada tomadotteru

Eki made mukau basu no naka
Tomodachi ni meeru shita


Asa no hoomu de denwa mo shite mita
Demo nanka chigau ki ga shita

Furui gitaa wo hitotsu motte kita
Shashin wa zenbu oite kita


Nanika wo tebanashite soshite te ni ireru
Sonna kurikaeshi kana?

Tsuyogari wa itsu datte yume ni tsuzuiteru
Okubyou ni nattara soko de togireru yo


Hashiridashita densha no naka
Sukoshi dake nakete kita

Mado no soto ni tsuzuiteru kono machi wa
Kawaranaide to negatta


Furui gitaa wo atashi ni kureta hito
Toukyou wa kowai tte itteta

Kotae wo sagasu no wa mou yameta
Machigai darake de ii


Akai yuuyake ga biru ni togireta
Namida wo koraetemo

Tsugi no asa ga yatte kuru tabigoto ni
Mayou koto datte aru yo ne?


Tadashii koto bakari erabenai
Sore kurai wakatteru 





GOODBYE DAYS

Dakara ima ai ni yuku, sou kimetanda
Poketto no kono kyoku wo kimi ni kikasetai
Sotto boryumo wo agete tashikamete mitayo

OH GOODBYE DAYS ima
Kawari ki ga suru
Kinou made ni SO LONG
Kakkou yokunai yasashisa ga soba ni aru kara
LA LA LA LA LA WITH YOU

Katahou no EARPHONE wo kimi ni watasu
Yukkuri to nagare komu kono shunkan
Umaku aisete imasu ka?
Tama ni mayou kedo

OH GOODBYE DAYS ima
Kawari hajimeta mune no oku ALLRIGHT
Kakkou yokunai yasashisa ga soba ni aru kara
LA LA LA LA NOW WITH YOU

Dekireba kanashii omoi nante shitaku nai
Demo yattekuru deshou, oh
Sono toki egao de "YEAH HELLO MY FRIEND"
Nante sa ieta nara ii noni

Onaji uta wo kuchizusamu toki
Soba ni ite I WISH
Kakkou yokunai yasashisa ni aeta yokatta yo
LA LA LA LA GOODBYE DAYS





YUI – LIFE 

Doro darake yo najimenai tokai de
Onaji you ni waraenai utsumuite aruita no
Isogiashi de surechigau hitotachi
“yume wa kanaimashita ka?” atashi mada mogaiteru


Kodomo no koro ni modoru yori mo
Ima wo umaku ikite mitai yo
Kowagari wa umaretsuki

Hi no ataru basho ni dete ryoute wo hirogete mita nara

Ano sora koete yukeru kana? Nante omotta n’ da
Tobidatsu tame no tsubasa sore wa mada mienai
Kantan ni ikanai kara ikite yukeru

Nureta koinu hiroiageta dake de

Chotto waraechau hodo namida ga koborete kita
Ai saretai ai saretai bakari
Atashi itte ita yo ne motomeru dake ja dame ne

Kodomo no koro wa mama no koto

Hidoku kizu-tsuketa hi mo atta yo ne kawaritai ima zenbu

Hi no ataru basho ni dete kono te wo tsuyoku nigitte mita
Ano basho ano toki wo kowashite i can change my life
Demo kokoro no naka subete wo totemo tsutaekirenai


Kantan ni ikanai kara ikite yukeru

Hi no ataru basho ni dete chizu wo hirogete miru kedo
I know… You know… Mayoimichi mo shikata nai
I can change my life


Sugite kita hibi zenbu de ima no atashi nan da yo
Kantan ni ikanai kara ikite yukeru




0 komentar:

Posting Komentar