beranda

Rabu, 06 Februari 2013

Puisi IBU




Kumpulan berbagai macam puisi tentang cinta dan kasih sayang diantara nya Puisi Ibu 2013 ini adalah puisi yang dipersembahkan untuk ibu tercinta, ibu bagaikan sinar yang membawa kita dari kegelapan ke dunia yang penuh dengan cahaya. Puisi Cinta, puisi Ibu ini mungkin tak dapat mewakili rasa terimakasih dan cintaku padamu ibu, tapi setidak sedikit mewakili rasa cinta dan terimakasih ku padamu.. Ibu...

Ibu Aku Mencintai mu...

Aku berangkat sekarang untuk membantai lawan
Untuk berjuang dalam pertempuran.
Aku berangkat, Bu, dengarlah aku pergi
Doakanlah agar aku berhasil.

Sayapku sudah tumbuh, aku ingin terbang.
Merebut kemenangan di mana pun adanya.
Aku akan pergi, Bu, janganlah menangis
Biar kucari jalanku sendiri.

Aku ingin melihat, menyentuh, dan mendengar
Meskipun ada bahaya, ada rasa takut.
Aku akan tersenyum dan menghapus air mata
Biar kuutarakan pikiranku.

Aku pergi mencari duniaku, cita-citaku
Memahat tempatku, menjahit kainku
Ingatlah, saat aku melayari sungaiku
Aku mencintaimu, di sepanjang jalanku.

===============================
Ibuku Tercinta dan semua Ibu di muka bumi ini

Suratan-Mu Tuhan...
Atas takdir seorang Ibu
yang mengandung ku tuk sembilan bulan
yang melahirkan ku dengan derita
Nyawanya Ia pertaruhkan
Demi aku yang lemah tak berdaya

Maaf Ibu...
Jika hanya tangis yang dapat kuberikan untukmu
Ketika pertama kali, kau tunjukkan aku dunia
Maaf Ibu...
Jika kau harus terbangun di kegelapan malam
Karena aku yang merengek kehausan

Maafkan aku Ibu...
Anakmu ini, yang hanya bisa mengadu dan meminta
Dan kau selalu memberi tanpa mengharapkan imbalan jasa

Tuhan...
Dosakah diriku ini...
Yang selalu merepotkan Ibu
Wanita bijaksana yang membesarkanku
Mengajariku tentang arti kehidupan
Dan Ibu yang senantiasa menjagaku tanpa lelah
Dan takkan pernah menyerah

===============================
Cahaya Cintamu

Ibuku sayang...
Cintamu, adalah cahaya yang menerangi
Setiap kegelapan di dunia fana ini.
Kehadiranmu, begitu berharga,
Bermakna dan berarti.

Ibuku yg cantik...
Tiada hari yg kujalani,
Tanpa sedetik pun tak mengingatmu.
Mengingat sgala pengorbananmu
Yg tak lelah merawatku,
Yg tak bosan menasehatiku,
Dan tak henti menyangiku, spanjang usiamu.

Terima kasih Ibu...
Tlah menghiasi kehidupanku di dunia fana ini,
dengan senyum manismu yg menguatkan batinku.
Terima kasih ibu…
Telah menjagaku hingga kini.
Terima kasih Ibu...
Engkau selalu ada untukku.

Ibuku yg baik...
Maafkan aku, jika pernah melukai perasaanmu.
Maafkan aku, selalu mengecewakanmu.
Maafkan aku, anakmu ini.

Ibu...
Cahaya cintamu, selalu ku nanti.
Bahkan hingga aku mati.
Dan cintamu kan tetap bersinar di hati,
Kekal dan abadi.

===============================
Pulanglah Ibu

Tubuhmu kaku,
matamu kaku,
mulutmu membisu
napasmu terhenti sudah

Aku tahu
ibu telah pergi ke alam sana
yang tak pernah ada dalam bayanganku,
juga ku dengar bisikan

Oh ibu
tak lama ibu telah terkubur ditanah merah
hanya sendiri
dukaku ibu pasti tau menjalar sekujur tubuh
biarlah ibu pulanglah dengan tenang

===============================
Ibuku Yang Kuat

Ibuku yang kuat…
Yang menangis dalam gelap
Berkeluh kesah dalam senyap
Menanggung peluh dan penat
Seorang diri

Ibuku yang kuat…
Terimakasih telah mengajari aku kehidupan
Yang nyata!
Kehidupan yang pelik dan menyakitkan!

Ibuku yang kuat…
Wanita tangguh penuh kelembutan
Mempunyai hati dan juga kekuatan

Sabarlah ibu,
Kita pasti bisa melewati beban ini berdua

Ibuku yang kuat…
Ini aku anakmu
Anak yang kau lahirkan oleh cintamu
Maafkan aku karna aku belum bisa bersikap dewasa!

Ibuku yang kuat…
Bertahanlah! Kau adalah wanita tangguh!
Yang diciptakan Tuhan
untuk melahirkan anak” yang berguna untuk dunia!

Ibuku yang kuat..
Saat kelak aku akan sepertimu
Dan kau sudah tiada
Aku ingin kau melihatku dari atas sana
Bahwa ini anakmu!
Anakmu yang kuat dan tangguh!
Seperti ibuku yang kuat…

===============================
Ada Engkau Ibu

Ada Engkau Ibu...
dalam gigil yang mengikis

ada Engkau
mendekap hangat hati
dalam tangis meringis
Engkau datang menghapus perih
Kala sepi merajai

ada Engkau membersamai
Engkau suguhkan cinta
meski hatimu sengsara
ada tawa yang selalu
mekar di wajahmu

ada kasih lewat belaianmu
aku percaya
dan aku bahagia

karena ada Engkau....Puisi ibu

===============================
Ibuku Pahlawanku

Ibu…
Bagiku kau adalah pahlawanku..
Engkau pahlawan yg berjuang demi anak-anakmu..
Tanpa kenal siang dan malam..
Engkau tetap berjuang ditengah hujan dan terik matahari..

Ibu..
Sebelum ayam berkokok..
Sebelum matahari terbit..
Dan hari masih gelap..
Kau telah bangun dari tidurmu..
Kau bergegas mengayuh sepeda tuamu..
Menuju keramaian..
Disana engkau harus mengemis perhatian mereka..
Nasib dan rezeki ditanganmu…
Memang tak seberapa yg kau peroleh setiap harinya..
Tapi kau tetap menjalaninya dgn sabar..
Dan berharap ada terang yg engkau temui kelak..

Ibu…
Sungguh engkau pahlawanku…
Engkau ibu dan juga ayah buat kami anak2mu..

Terimakasih,ibu..

Ibu terimakasih ku ucapkan lewat puisi cinta, puisi ibu ini, sobat jangan beranjak ya karena masih banyak koleksi puisi ibu, sahabat, puisi kasih sayang terbaru 2013 lainnya. makasih semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar